Open your eyes to see the World

CLICK ON THE WORDS NOT ON PICTURES





Kita ketahui bahwa perkembangan game saat ini semakin pesat yang dikarenakan semakin majunya teknologi. Kita ketahui bahwa saat ini perkembangan video game memasuki generasi kedelapan, meski generasi tersebut masih baru. Konsol-konsol yang termasuk generasi ketujuh yaitu Nintendo Wii , Sony PlayStation 3 , dan Microsoft Xbox 360. Dan untuk generasi kedelapan yaitu Nintendo Wii U (sudah release) , Sony PlayStation 4 (belum release) , dan Microsoft Xbox Infinity (belum release). Kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang konsol pertama generasi kedelapan yaitu Nintendo Wii U.

Wii U adalah konsol video game dari Nintendo dan penerus Wii . Sistem ini dirilis pada 18 November 2012 di Amerika Utara 30 Nopember 2012 di Eropa dan Australia, dan pada tanggal 8 Desember 2012 di Jepang. Ini adalah entri pertama dalam generasi kedelapan rumah konsol video game.


Wii U adalah konsol Nintendo pertama yang mendukung high-definition grafis , mampu menghasilkan output video hingga 1080p , dan memiliki 2 GB of RAM dengan setengah didedikasikan untuk konsol sistem operasi . Konsol ini dirilis dalam dua versi: "Basic" versi berwarna putih dengan 8 GB internal flash storage, dan "Deluxe" / "Premium" versi berwarna hitam dengan 32 GB penyimpanan flash. Paket Deluxe mendapat tambahan alat untuk mendirikan konsol dan Gamepad tersebut, dermaga pengisian untuk Gamepad, dan paket-dalam permainan . Sebuah HDMI kabel disertakan dengan kedua versi. Primer Wii U kontroler adalah Wii U Gamepad , yang telah tertanam touchscreen . Touchscreen ini digunakan untuk melengkapi gameplay utama ditunjukkan pada televisi atau, dengan permainan yang mendukung Off TV Play , dapat memungkinkan pemain untuk terus bermain game dengan menampilkan gameplay utama bahkan ketika televisi dimatikan. Selain Wii U Gamepad, controller lebih tradisional, yang disebut Wii U Pro Controller, dapat digunakan.

Sistem ini kompatibel dengan Wii, dan Wii U game dapat mendukung kompatibilitas dengan Wii peripheral, seperti Wii Remote dan Nunchuk . Meskipun tidak kompatibel dengan GameCube Nintendo disk atau peripheral.

Controller

Wii U Gamepad
Wii U Gamepad adalah kontroler utama untuk Wii U. Ini fitur built-in touchscreen , yang dapat melengkapi atau meniru gameplay yang ditampilkan pada layar utama. Bila menggunakan "Off TV Play", controller dapat berfungsi sebagai layar mandiri tanpa menggunakan layar televisi. Kontroler ini memiliki accelerometer , giroskop , kamera , dual stik analog , built-in sensor strip, built-in microphone , dan mendukung near field communication (yang dapat digunakan antara penggunaan lainnya, patung-patung yang dapat berinteraksi dengan konsol dan pembayaran kartu kredit nirkabel yang kompatibel dengan kartu). Konsol juga akan kompatibel dengan Wii remote Plus, Nunchuk dan Wii Balance Board , serta Wii U Pro Controller untuk kontrol yang lebih tradisional. Gamepad transmisi nirkabel menggunakan pita frekuensi 5150-5250 MHz indoor dan didasarkan pada IEEE 802.11 n standar, sedangkan menggunakan protokol transfer proprietary kustom dan software co-dikembangkan oleh Broadcom dan Nintendo.



Wii U Pro Controller
Wii U Pro Controller kedua kontroler dirilis untuk konsol, tersedia secara terpisah. Seperti pengendali lebih tradisional, fitur kontrol tongkat standar, tombol, dan pemicu. Nintendo meluncurkan Pro Controller di E3 2012 dengan tujuan menarik lebih " hardcore " gamer untuk membuat Wii U lebih kompetitif dengan Sony dan Microsoft. Banyak wartawan  game telah mencatat kesamaan antara Wii Pro Controller dan Microsoft 's Xbox 360 Controller . Nintendo mengklaim bahwa desain Pro Controller adalah "versi yang disempurnakan" dari Classic Controller dan "menawarkan pengalaman yang lebih kaya." Terlepas dari ini, game tertentu dengan skema fleksibel kontrol, seperti Call of Duty: Black Ops II dan Trine 2: Direktur Cut , juga kompatibel dengan Classic Controller. Wii U Pro Controller tidak kompatibel dengan game Wii generasi sebelumnya.


Wii Remote Plus
Wii Remote juga dikenal bahasa sehari-hari sebagai Wiimote, adalah kontroler utama untuk Nintendo 's Wii konsol. Sebuah fitur utama dari Wii Remote yaitu kemampuan motion sensing, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan dan memanipulasi item pada layar melalui gerakan dan menunjuk melalui penggunaan accelerometer dan sensor optik teknologi. Fitur lainnya adalah upgrade-nya melalui penggunaan lampiran. Lampiran dibundel dengan konsol Wii Nunchuk, yang melengkapi Wii Remote dengan menyediakan fungsi yang sama dengan yang di gamepad controller. Beberapa lampiran lain termasuk Classic Controller , Wii Zapper , dan Wii Wheel.


Berikut adalah ulasan singkat mengenai Nintendo Wii U sebagai konsol pembuka generasi kedelapan, kita tunggu saja konsol-konsol generasi kedelapan dari saingan Nintendo ini.



Sumber :

Swimming Sperm