Open your eyes to see the World

CLICK ON THE WORDS NOT ON PICTURES



Berbicara tentang game, pasti terbesit kata “PlayStation”. Ya PlayStation mulai terkenal dengan konsol PlayStation 1 dan di lanjutkan dengan PlayStation 2, sayangnya PlayStation 3 tidak setenar konsol-konsol pendahulunya dikarenakan perilisan PlayStation 3 kalah cepat dengan Xbox 360 dan Nintendo Wii. Tidak mau mengulang kesalahan seperti pada PlayStation 3, Sony dengan ngencar mengumumkan kehadiran konsol terbarunya yaitu PlayStation 4.

PlayStation 4 adalah video game konsol terbaru dari Sony Computer Entertainment . Diumumkan sebagai penerus PlayStation 3 selama konferensi pers pada tanggal 20 Februari 2013, PS4 adalah kedua generasi kedelapan konsol secara resmi dikonfirmasi - yang pertama adalah Nintendo Wii U . Ini juga akan menjadi konsol game keempat di Sony PlayStation series. PS4 ini diharapkan dapat diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2013.

Menjauh dari arsitektur Cell , PlayStation 4 akan menjadi yang pertama dalam seri Sony untuk fitur kompatibilitas dengan x86-64 set instruksi, yang merupakan platform banyak digunakan di banyak PC modern. Idenya adalah untuk membuat pengembangan video game lebih mudah di konsol generasi berikutnya. Perubahan ini menyoroti upaya Sony untuk memperbaiki pelajaran yang dipelajari selama pengembangan, produksi dan pelepasan PS3. Fitur hardware penting lainnya dari PS4 meliputi 8 GB memori terpadu dan Blu-ray Disc drive yang lebih cepat.

Di antara aplikasi dan layanan baru, Sony berencana untuk merilis App PlayStation, yang memungkinkan pemilik PS4 untuk mengubah smartphone dan tablet menjadi layar kedua untuk meningkatkan gameplay. Perusahaan juga berencana untuk debut Gaikai , layanan berbasis cloud gaming yang host konten download dan permainan. Dengan menggabungkan tombol share pada kontroler baru dan sehingga memungkinkan untuk melihat dalam game konten yang disiarkan secara langsung dari teman, Sony berencana untuk menempatkan lebih fokus pada gameplay sosial.

Inilah spesifikasi lengkap PlayStation 4:

  • Prosesor single-chip, 8-core x86-64 AMD Jaguar CPU, dan GPU next-gen AMD Radeon 1.84 TFLOPS
  • memori 8GB GDDR5
  • Built-in hard drive: 6x Blu-Ray dan 8x DVD drive
  • USB 3.0 dan port auxiliary
  • Gigabit Ethernet, 802.11 b/g/n Wi-Fi, and Bluetooth 2.1
  • HDMI, analog AV-out, dan optical S/PDIF audio output
  • DualShock 4 controller, dengan capacitive touchpad, gyroscope 3 axis, accelerometer 3 axis, vibration, light bar dengan LEDs 3 warna, mono speaker, micro USB port, stereo headset port, extension port, 1000mAh battery


Controller


The DualShock 4 akan menjadi pengendali utama PlayStation 4 ini. Serupa dengan DualShock 3 , maka akan terhubung ke konsol via Bluetooth 2.1 + EDR . The DualShock 4 akan dilengkapi dengan beberapa fitur baru, termasuk built-in dua poin touch pad capacitative di depan controller, yang dapat diklik. Controller akan mendukung deteksi gerakan melalui giroskop tiga sumbu dan akselerometer tiga sumbu dan meningkatkan getaran. Ini akan mencakup non-removable,  isi ulang baterai lithium-ion mampu menyimpan 1000 mAh. Desain tentatif berat 210 g (7.4 oz), dimensi 162 × 52 × 98 mm (6.4 × 2,0 × 3,9 in), dan memiliki karet atau backing plastik untuk meningkatkan grip.


Controller akan menampilkan beberapa konektor output. Its jack stereo (3,5 mm TRS konektor) akan mendukung koneksi headset untuk memungkinkan pengguna untuk berbicara dan mendengar audio secara bersamaan. Sebuah port micro USB, port ekstensi, dan mono speaker juga akan disertakan. Controller dapat diisi melalui micro USB, sebuah stasiun pengisian khusus, atau konsol (bahkan ketika konsol dimatikan).

The DualShock 4 akan menampilkan tombol-tombol berikut: PS tombol, tombol SAHAM, tombol PILIHAN, tombol arah , tombol tindakan (segitiga, lingkaran, silang, persegi), tombol bahu (R1/L1), pemicu (R2/L2), stick analog klik tombol (L3/R3) dan touch pad klik tombol.  ini menandai beberapa perubahan dari DualShock 3 dan pengendali PlayStation lain sebelumnya. START dan tombol SELECT telah digabungkan kedalam satu tombol PILIHAN tunggal. Sebuah tombol SAHAM khusus akan memungkinkan pemain untuk meng-upload video dari pengalaman gameplay mereka. Joystick sekarang akan menampilkan permukaan cekung, mirip dengan yang ada pada kontroler Xbox 360 .

The DualShock 4 juga akan menampilkan sebuah bar cahaya yang dapat menampilkan warna yang berbeda. Warna-warna akan membantu mengidentifikasi pemain dan mengingatkan mereka dengan pesan penting seperti kesehatan rendah. Ini juga akan berinteraksi dengan lampiran kamera yang merasakan gerakan dan mendalam dengan menggunakan light bar pengawas. Hal ini didasarkan pada teknologi yang ada yang digunakan dalam PlayStation Move . Ada PlayStation Move controller akan didukung pada PS4.


The PlayStation Eye


The PlayStation Eye telah didesain ulang. Ini akan mencakup dua 1280 × 800px kamera. Lensa akan beroperasi dengan aperture f/2.0 dari, dengan 30 cm jarak fokus, dan 85 ° bidang pandang . Pengaturan dua kamera akan memungkinkan untuk mode operasi, tergantung pada aplikasi target. Kedua kamera dapat digunakan bersama-sama untuk kedalaman-penginderaan objek di bidangnya visi.


PlayStation 4 Eye juga akan menampilkan empat saluran mikrofon, yang membantu mengurangi kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan dan bahkan dapat digunakan untuk mengeluarkan perintah. Hal ini ditetapkan menjadi 186 × 27 × 27 mm (7.3 × 1.1 × 1.1 in) (lebar × tinggi × kedalaman), dengan berat 183 gram (6,5 ons).


Perangkat Tambahan


Berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, dan PlayStation Vita, dapat berinteraksi dengan PlayStation 4 sebagai layar kedua.


The PlayStation Vita dapat digunakan untuk video streaming langsung dari konsol ke handheld, yang memungkinkan permainan didukung untuk dimainkan jarak jauh. Sony berharap untuk membuat semua PS4 game dimainkan di PlayStation Vita. Pengembang dapat menambahkan Vita khusus kontrol untuk digunakan melalui Remote Play.


PlayStation App akan memungkinkan perangkat mobile untuk berinteraksi dengan PlayStation 4, mirip dengan Xbox SmartGlass . Ini akan tersedia untuk iOS dan Android smartphone dan tablet. Gamer dapat menggunakan aplikasi ini untuk, misalnya, membeli game PS4 sementara jauh dari rumah download ke konsol, menonton live stream dari gamer lain, dan melihat peta dalam game saat bermain game.



Sumber :
http://en.wikipedia.org
http://www.chip.co.id

Swimming Sperm